berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Selasa, 17 Mei 2022

Pengadilan Negeri Cikarang laksanakan Eksekusi Pengosongan Tanah Nomor 7/Eks,L/2022/PN Ckr


Cikarang - 11 Mei 2022, Pengadilan Negeri Cikarang laksanakan Eksekusi Pengosongan Tanah dan Bangunan di Jalan Gunung Dempo 5 No. 50 Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi Priovinsi Jawa Barat  pada hari Rabu, 11 Mei 2022. Pelaksanaan eksekusi tersebut terkait permohonan eksekusi dengan Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Cikarang Nomor : 7/Eks,L/2022/PN Ckr pada tanggal 25 Maret 2022 dan 1 april 2022 antara Andi Effendi sebagai Pemohon Ekseskusi melawan Tomy Ontowirjo sebagai Termohon Eksekusi dengan Risalah Lelang Nomor 481/31/2021 tanggal 08 Juli 2021 yang dikeluarkan oleh Kantor Pelayanan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi.

Diawali dengan apel persiapan pelaksanaan Eksekusi Pengosongan pada pukul 07.30 – 08.00 WIB. Tim Eksekusi Pengadilan Negeri Cikarang ini dipimpin oleh Panitera Pengadilan Negeri Cikarang Bapak Nandang Sunandar, S.H., M.H yang dibantu oleh Panitera Muda Perdata, Tim Jurusita/Jurusita Pengganti, Tim Pengamanan Polres Cikarang, Polsek, Kodim, Koramil, Pihak Kecamatan dan Desa setempat. 

Tim Eksekusi Pengadilan Negeri Cikarang yang terdiri dari 2 (dua) orang Saksi, Tim Dokumentasi, dan Tim Pendukung. Selain itu Polres, Polsek, Kodim dan Koramil juga telah menyiapkan pasukannya untuk mengamankan proses eksekusi agar berjalan dengan lancar.

 

Setelah apel persiapan tersebut, Tim Eksekusi, Tim Pengamanan dan Tim Perwakilan Desa menuju objek yang akan dieksekusi. Setelah sampai di objek eksekusi, Panitera Pengadilan Negeri Cikarang, membuka Eksekusi Pengosongan dengan terlebih dahulu membacakan Surat Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Cikarang Nomor : 7/Eks,L/2022/PN Ckr.

 

Pada kesempatan tersebut Panitera Pengadilan Negeri Cikarang, “Mengingatkan jangan sampai ada yang mencoba menghambat atau menghalangi jalannya eksekusi pengosongan tersebut. Serta mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19.”

 

Selanjutnya dilaksanakan eksekusi pengosongan dengan membongkar paksa pintu rumah yang akan dikosongkan dan mengangkut barang-barang dari dalam rumah keluar. Atas permintaan Keluarga Temohon Eksekusi, barang-barang tersebut dipindahkan ke tempat penyimpanan di Desa Cibatu

Setelah selesai eksekusi pengosongan selesai, Panitera Pengadilan Negeri Cikarang menyampaikan bahwa tanah dan bangunan telah dieksekusi dan diserahkan kepada Pemohon Eksekusi.

Panitera Pengadilan Negeri Cikarang juga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan pengamanan dari Polres, Polsek, Kodim, dan Koramil. Tak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada Camat dan Kepala Desa Cibatu yang telah berpartisipasi dalam eksekusi pengosongan ini. Proses eksekusi berhasil dilaksanakan dengan tertib, Sekitar pukul 11.00 WIB, Tim Eksekusi kembali ke kantor Pengadilan Negeri Cikarang setelah berhasil menjalankan tugasnya tersebut.

#pncikarangbisa

 


Kembali